Pernah nonton acara Kick Andy show di MetroTV kan?
itu ,, Pembawa acara berambut Kriwul .,
kadang kadang Lugu..lucu tur wagu.

Nah, Pada salah satu episode Kick Andy yang cukup inspirasional,,
menceritakan tentang bagaimana orang tua yang berjuang dengan keras untuk menyekolahkan anak-anak mereka bahkan sampai pada perguruan tinggi..

Yang membuat kagum adalah seorang ibu yang hanya menjual jamu
mampu menyekolahkan anaknya sampai S2 di Jepang,,waw..

adalagi seorang ibu yang sehari-hari sebagai pemulung
dengan mengambil botol-botol bekas juga mampu menyekolahkan anaknya
sampai ke perguruan tinggi…

sampe nangis bener liat video nya,,
bersyukur bagi anda yg punya orang tua tajir abis …hha

Sungguh sebuah kisah yang menggugah hati,
bagaimana perjuangan seorang ibu demi memberikan arti yang positif untuk sang anak.

Hal menarik lainnya adalah “MEREKA TIDAK PERNAH MENGELUH dan TIDAK MENGANGGAP HIDUP MEREKA SEBAGAI BEBAN “. Mereka betul-betul mensyukuri hidup mereka. Bahkan sang anak-pun ketika di tanya tidak merasa malu sedikit pun dengan apa yang dilakukan oleh orang tua mereka.

3 hal tentang kebahagiaan adlh sesuatu yang kita kerjakan,,
sesuatu yang kita cintai,,
dan sesuatu yang kita harapkan…..

Mendengar kisah tersebut, ada banyak pelajaran yang bisa kita ambil untuk menjalani hidup ini. Berikut ini ada 4 tips untuk menjalani sisa hidup ini dengan luar biasa.

1. Jangan pernah mengeluh
Apapun yang terjadi dalam hidup Anda saat ini, berhentilah mengeluh. Tekanan, kesulitan hidup yang Anda hadapi tidak akan pernah selesai jika disikapi dengan mengeluh saja. Bangkit dan lakukan sesuatu untuk hidup Anda. Hidup Anda begitu berarti, jangan berhenti hanya karena hal kecil, jangan mengeluh hanya karena adalah persoalan.

Apa yang terjadi dalam rutinitas kita adalah sebuah dinamika kehidupan. Respon yang kita lakukan terhadap itu semua menjadi sangat penting. Positif atau negatif reaksinya, adalah keputusan Anda.

2. Lakukan sesuatu untuk orang yang Anda cintai
Untuk siapa Anda mencari uang?, Untuk siapa Anda bekerja dari pagi sampai malam? Anda melakukan itu semua untuk orang yang Anda cintai. Mungkin itu istri Anda, anak Anda, orang tua Anda, atau sanak saudara yang lain.

Sang ibu pada kisah diatas begitu kuat tekadnya menyekolahkan anaknya, maka semangat yang keluar dalam setiap tindakannya-pun begitu luar biasa. Ketika Anda mau menyerah, ketika Anda mau berhenti di tengah perjuangan, ingatlah kembali orang-orang yang Anda cintai. Tak satupun ingin Anda menjadi pribadi yang gagal. Mereka ingin Anda menjadi pribadi yang unggul. Buktikan bahwa potensi yang Anda miliki mampu membahagiakan mereka.

3. Selalu bersyukur
Bersyukurlah atas apa yang Anda miliki saat ini. Rumah yang Anda tinggali saat ini, Pekerjaan yang Anda miliki saat ini, Gelar pendidikan yang Anda punya saat ini, syukuri itu semua. Karena dengan bersyukur seseorang baru mampu menjalani hidup ini dengan lebih damai.

Jangan protes akan hal-hal yang tidak Anda miliki saat ini, tetapi nikmati hal-hal yang Anda miliki saat ini. Tanamkan pola pikir bahwa hidup ini adalah anugrah dan bukan beban. Hidup ini untuk disyukuri dan bukan dikutuki. Jangan menganggap hidup Anda buruk, tetapi pandanglah hidup ini dengan penuh sukacita.

4. Perjuangan Hidup
Hidup tidak bisa sekedar menunggu rejeki datang melainkan hidup harus diisi dengan sebuah aktivitas usaha dan perjuangan. Kalau Anda tidak pernah berusaha, alhasil Andapun tidak akan mendapat apa-apa. Jangan mengibarkan bendera kekalahan, tapi kibarkan bendera kemenangan. Teruslah berjuang ditengah kerasnya kehidupan.

Jangan tundukkan kepala dan berjalan mundur. Yakinkan diri Anda bahwa Anda layak mendapatkan yang terbaik. Jangan pernah berharap apa-apa kalau Anda sendiri tidak mau berjuang demi hidup Anda dan hidup orang-orang yang Anda cintai.